Kamis, 16 Oktober 2008

Aktifitas Silaturahmi Foundation






Silaturahmi Foundation
merupakan organisasi para alumni santri pesantren Salafiah yang tersebar di pedesaan di Jawa Barat, Jabodetabek. Para santri ini menurut istilah "Gus Dur" disebut Kiai Kampung sebagian besar berprofesi sebagai petani dengan jumlah anggota sebanyak 56.143 orang. Berdiri sebagai yayasan pada tahun 1997 dengan fokus kegiatan pengembangan sumber daya manusia & Usaha Ekonomi Produktif, berupa aktifitas pelatihan pertanian, peternakan & mensinergikan aktifitas potensi usaha para anggota. Mensinergikan usaha produksi pertanian yang berada di desa dengan para anggota yang berusaha di sektor ritel (pedagang pasar, warung makan & perusahaan2 supplier sayur).

Silaturahmi Foundation telah melakukan berbagai kegiatan pelatihan Jamur, Kelinci, Strawberry bagi anggotanya yang berada di Kab Bandung, Cianjur, Subang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Melalui bendera TOEKANG SAJOER Petani Indonesia, hasil produksi pertanian organik para anggota Silaturahmi dipasarkan ke hotel-hotel berbintang, restaurant & outlet-outlet komunitas pencinta organik.

Tidak ada komentar: